Kalimat Random

ingin membagikan tentang pemikiran ataupun kalimat random dari gw dan beberapa temen gw yang didapat dari hasil Acara nonton bareng MUFC Vs AVFC di kamar gw.

sebenernya kalimat kalimat udah gw twit sebelumnya, tapi bagi yang bukan follower gw mungkin agak males juga ya buka TL gw, apa juga yang mau dikepo-in?gw terkenal juga ga. mungkin gw cukup terkenal sebagai Koala, di kampus gw.

daripada basa basi gw langsung aja ya kasih tau kalimat random yang gw temukan malam ini :

  1. Entah menemukan hal ini darimana, tapi banyak bocah bocah ingusan (termasuk gw saat masih bocah) beranggapan bahwa manusia lawan jenis yang meminum minuman dengan menggunakan satu sedotan yang sama itu seperti ciuman jarak jauh.
  2. wanita atau cewe yang jika bepergian selalu membawa kamera polaroid akan terlihat lebih cantik dan anggun. *jujur gw ga tau teori ini juga dpt darimana, ini teori dari salah satu sahabat karib gw yang emang udah agak lama dia ga di foto sih*
  3. umur ideal seorang wanita atau cewe yang ingin dipacari ataupun dinikahi oleh seorang pria atau cowo adalah setengah dari umur si cowo ditambah dengan tujuh. *hal ini ga berlaku pada cowo yang belum aqil baligh, umur dibawah 15 tahun*
  4. bagi salah seorang teman gw, cewe atau wanita yang ahli dalam memetik gitar akan terlihat lebih cool dan gaul. *temen gw ini sedang berusaha memetik bunga mawar dengan mata tertutup*

ternyata pemikiran random gw cuma ada 4 dan semua agak ga meaning juga sih. mungkin ini juga salah satu tulisan terandom gw yang pernah gw buat selain tulisan galau sebelum2nya.

cukup sharingnya ,semoga bermanfaat ya kawan 🙂

Advertisements

Semua Tentang Ani.

“kriiing..!!” bel istirahat berbunyi dan itu bertanda untuk main bola. semua anak laki laki di kelas pergi ke lapangan untuk segera bermain. gw, yang saat itu telat keluar karena belum selesai menyelesaikan catatan dari ibu guru melihat seorang anak perempuan duduk sendirian sambil asik menyantap bekalnya. terlihat asing dan tentu saja asing, dia adalah anak baru di kelas gw. anak pindahan dari jawa timur. dengan malu malu, gw beranikan diri mendekatinya, kenalan, dan namanya Ani. cukup manis namanya, semanis mukanya. hanya sekedar berkenalan, ya itu yang gw lakukan dikala masih duduk di bangku Sekolah Dasar jika bertemu dengan orang baru, tanpa memperhatikan lebih lanjut. yaiyalah SD, masa iya naksir pada pandangan pertama.

di keesokan harinya, pada saat istirahat, kembali gw melihat Ani duduk asik dengan menyantap bekal yang katanya buatan dari ibunya. tapi saat ini yang gw liat beda, gw pikir Ani adalah anak pemalu, tapi dia ternyata cukup gaul dengan bermain dengan teman cewe gw yang lain dan gw liat anaknya cukup asik.

karena hujan, gw memutuskan untuk tidak bermain bola walaupun teman-teman gw bermain bola. melihat kembali Ani sedang duduk sendirian di teras depan kelas membuat gw memutuskan untuk mengajak berbicara. ternyata dia bernama Ani pindah ke jakarta karena ayahnya dipindah tugaskan ke jakarta, terpaksa dirinya ikut ke jakarta dan kembali melanjutkan sekolah di salah satu SD di bilangan Jakarta. anaknya perempuan yang cukup asik dijamannya, berteman dengan siapa aja dan ga pernah malu untuk berbicara dengan orang yang baru dia kenal, menarik.

di kelas, Ani anak yang cukup pintar dengan matematika, ia selalu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh ibu guru. dengan kepintarannya, ia juga bukan anak yang sombong dan angkuh, dengan sukarela ia akan mengajarkan teman-temannya yang kesusahan. pintar, gaul, manis, cukup untuk terus mengamatinya dari hari ke hari. ini anak SD udah naksir2an aja gw. *tepok jidat*

untuk mencegah terjadinya pencitraan yang kurang baik, ceritanya gw percepat menjadi beberapa taun ke depan.

hari hari dilewati dengan senang dan sedih hingga sampai dimana saat lulusan SD. beberapa teman deket gw memutuskan untuk mengambil sekolah swasta dikarenakan pada saat itu untuk masuk sekolah swasta tidak diperlukan NEM yang tinggi, berapa pun NEM kalian pasti bisa masuk asalkan tes nya lulus. begitupun dengan gw, karena satu dan lain hal jadi memutuskan untuk mengambil sekolah swasta padahal dari segi NEM masih cukup untuk masuk ke SMP Negeri unggulan dikala itu.
tapi lainnya halnya dengan Ani, saat gw tanya dia memutuskan untuk pergi ke sekolah negeri karena agak dituntut oleh ayahnya untuk sekolah negeri. dengan keputusan tersebut ya gw akhirnya terpisah sekolahnya dengan Ani. Ani si anak perempuan gaul, pintar, dan manis.

3 tahun ternyata waktu yang cukup sebentar berada di sekolah menengah pertama. ga nyesel juga diterima di sekolah swasta, banyak pengalaman dan pelajaran yang di dpt yang gw rasakan hingga saat ini. banyak hal konyol yang gw lakukan juga selama di sekolah, hal  hal yang pastinya sangat gw ingat hingga saat ini, hal yang bisa membuat gw tertawa kalo gw inget kejadiannya dan menyebut hal hal tersebut dengan crazy thing . hal yang gw pun ga nyangka koq bisa ya gw melakukan hal seperti itu. selang hari libur dan ribetnya mencari SMA dikala itu, akhirnya gw mendaratkan kaki gw untuk menambah ilmu gw disalah satu SMA yang berada di tengah kota jakarta.

SMA, yang dibilang anak muda kelewat gaul merupakan masa masa terindah dikala itu. masuk kelas dan merasa asing, karena sebelumnya gw berada di SMP swasta sedangkan masuk SMA Negeri. anak anaknya bertingkah aneh, seperti mau menggigit, menurut gw.
dan entah emang masih jamannya, lagi lagi gw mendengar bel istirahat berbunyi, gw pikir hal itu cuma ada hanya dimasa SD, tapi sampai SMA pun ada. mungkin bel istirahat sudah menjadi budaya yang melekat di Pendidikan Indonesia. ketika sedang asyik memainkan HP di kelas, terlihat seorang murid perempuan yang tak asing. awalnya saling liat liatan untuk saling memastikan. tapi karena gw takut salah orang, ya gw memutuskan untuk tetap asik dengan HP gw. tak lama gw mendengar suara perempuan yang menyebutkan nama SD gw dulu dan menebak nama gw. ketika memutuskan untuk melihat sumber suara, ternyata dia adalah murid perempuan yang menurut gw ga asing tersebut. dengan agak kurang yakin, gw nanya balik “lah, lw anak SD 107 juga?”, dan dia jawab “iyaa,gw Ani..lw siapa?”. *what?Ani?Ani siapa nih?Ani yang gw kenal kah?* dalam hati membatin tapi tetep gw jawab “gw Aldi..lw Ani Ariandini?” gw sebut aja nama panjangnya dan jawabannya “iyaa dii..”, waw!!!amazing!!how come??? setelah 3 taun berpisah, bertemu lagi di sini, SMA, rasanya itu seperti naik paus pembunuh nembus ke langit ke tujuh dan bertemu peri paling manis di alam jagad raya!.oke ini lebay.

akhirnya berbicara sedikit mengenai kabar dan beberapa pengalaman kecil di SMP sebelum akhirnya bel masuk sekolah berbunyi. beda, saat ini Ani lebih manis menurut gw dan lebih terlihat dewasa. sungguh pengalaman hari pertama SMA yang menyenangkan dan tak terlupakan.
seperti dulu, tidak ada yang berubah dari kepintaran dan kebaikannya, selalu cepat tangkap dalam soal matematika, selalu baik untuk mengajarkan teman temannya yang ga bisa dan selalu bersikap biasa, tidak terlihat seperti dia yang paling bisa. Ani, yang membedakannya hari ini dengan hari kemarin adalah, dia lebih manis, cantik dan dewasa. seakan tidak bosan bosannya gw melihat dia walaupun berada di dalam kelas yang sama. 🙂

—————————————- TO BE CONTINUED —————————————–

Mari Belajar Bahasa Indonesia

ada yang bilang “Pria Tidak Mendengar dan Wanita Tidak Dapat Membaca Peta”, sebenernya sih ini judul sebuah buku.

karena ada merasa keanehan pada kalimat tersebut akhirnya gw dengan sangat niat,di pagi menuju siang ini gw mencari arti beberapa kata dari kalimat diatas.tapi ga semua lah ya,contohnya ga akan guna juga klo gw bahas arti dari PRIA atau WANITA.emang lw ga tau arti itu?coba ngaca aja klo ga tau.lho?!.

oke2 kalau gtu akan mulai gw bahas beberapa kata kerja dari kalimat diatas.pertama adalah kata MENDENGAR, menurut KBIO (Kamus Bahasa Indonesia Online) kata MENDENGAR artinya dan maksudnya adalah :

“(1) dapat menangkap suara (bunyi) dng telinga;(2) mendapat kabar;(3) telah mendengarkan (dl resolusi, keputusan, dsb);(4) menurut; mengindahkan; mendengarkan;”

klo menurut gw,PRIA itu bukan TULI,mereka pasti jelas bisa menangkap suara dan bunyi yang ditimbulkan dari benda lain,kecuali mereka memang seorang PRIA yang cacat sehingga tidak bisa mendengar.secara otomatis,kalau mereka dapat mendengar bunyi,para PRIA pasti dapat mendengar sebuah kabar walaupun belum tentu kabar tersebut dicerna dengan baik sih.dan pengertian terakhir adalah  menurut. berdasarkan dari KBIO  menurut adalah melakukan apa yang telah diperintahkan,tapi sangat jarang sekali para PRIA langsung melaksanakan perintah dari apa yang mereka dengar,kecuali TNI atau ABRI atau KEPOLISIAN,mungkin mereka selalu sigap melaksanakan perintah dari atasan.lain hal nya dengan PRIA pada umumnya,mungkin karena sifat asli mereka yang menyukai tantangan,jadi mereka ingin mencoba terlebih dahulu tanpa melihat resiko apa yang terjadi di depan. sehingga apa yang dimaksud dari PRIA TIDAK MENDENGAR bukanlah PRIA ITU TULI,tapi lebih kearah PRIA jarang sekali menurut terhadap apa yang diperintah.kalo mau gampang liat aja di jalanan klo lw pada lagi jalan, klo ada seseorang yang lagi ditilang polisi,jenis kelaminnya apa?PRIA kan yang lebih sering,y karena alasan yg gw bilang,PRIA suka tantangan,jadi mereka ga akan jera sebelum kena imbasnya.

selanjutnya gw mau ngebahas satu kata kerja lagi yaitu MEMBACA.apakah arti dari MEMBACA menurut KBIO,check it out!!!

“(1) melihat serta memahami isi dr apa yg tertulis (dng melisankan atau hanya dl hati);(2) mengeja atau melafalkan apa yg tertulis; (3)mengucapkan;(4) mengetahui;(5) memperhitungkan;”

duh,agak sedikit bingung nih gw untuk memahami kata atau kalimat “Wanita Tidak Dapat Membaca Peta”,emang kalian yang Wanita sedang membaca tulisan gw ga paham maksudnya?kalian ga bisa baca peta??ga lulus donk mata pelajaran geografi kalian???

maksudnya apa ya??

oke,gw bahas yg lain dulu,gw lebih setuju kalo perempuan lebih tidak bisa membedakan kata TIDAK dan IYA serta mungkin mereka para wanita tidak mengetahui arti sesungguhnya dari kata TERSERAH.

menurut KBBI yang ada,arti atau maksud dari kata TIDAK adalah

ti·dak adv partikel untuk menyatakan pengingkaran, penolakan, penyangkalan, dsb;”

penolakan atau penyangkalan.tapi yang gw bingung kenapa pada saat PRIA bertanya untuk mendapat jawaban sejujurnya,misal

Co : Kamu marah ya??

Ce : TIDAK! *cemberut*

Co : Tapi koq cemberut??

Ce : NGGAK!AKU GA MARAH!!! *ngebentak*

C0 : …………

nah itu,kenapa sih koq ga jujur,bilang aja sih klo marah.kan jadi jelas,jadi si PRIA itu harus bertindak seperti apa?emang apa sih susahnya bilang “Iya,aku marah!”,apa ada maksud lain dari kalian para WANITA sehingga jika ditanya kalian bilang TIDAK.gw dan para kaum PRIA lain kan bukan dewa yang selalu dapat mengetahui apa keinginan kalian para WANITA.

lanjut,kata TERSERAH,apa kalian para WANITA tidak mengetahui arti kalimat TERSERAH,gw kutip dulu ya,check this out!!

“[v] sudah diserahkan (kpd); pulang maklum (kpd); tinggal bergantung (kpd): hal itu — kpd Anda; (2) a masa bodoh: usul saya ini diterima atau tidak,”

usul saya ini diterima atau tidak, itu menunjukkan bahwa terserah merupakan sebuah pilihan yang kita bebas memilih tanpa tersangkut paut masalah apapun.tapi mengapa selalu ada kejadian seperti ini

Co : hai sayang,kita mau makan dimana nih?

Ce : terserah kamu aja..

Co : yakin??

Ce : iyaa 🙂

Co : *mengajak ke suatu tempat*

Ce : *begitu sampe* iih,koq tempatnya begini sih say,aku kan ga suka!! *cemberut*

Co : lho,tapi kamu tadi bilang TERSERAH??

Ce : ya tapi kan aku ga suka,aku mau nya pindah tempat!!

Co : tapii… *udah mesen makanan*

Ce : PINDAH!!!

Co : *mati ditempat*

itu jawabannya,kalian para WANITA selalu memberikan pilihan kepada kita para PRIA,tapi kenapa kalian selalu membantah atau menentang pilihan kami,klo ga suka kenapa nyuruh kami milih??!!HAAA??MERDEKA!!!.

eh,sory,kebawa emosi,jangan dibanting dulu laptopnya dan langsung nyari gw untuk ngebongkar identitas gw karena udah menjelek2an WANITA. 😀

mungkin harusnya kalimat diatas bunyinya “Pria Tidak Mendengar dan Wanita Tidak Tahu Arti Kata Terserah” :p

ups,ketinggalan yg ga bisa baca peta,nanti lah ya,gw harus bertapa dulu di gunung sindur mencari pencerahan.

udah dulu ya pembahasan mata pelajaran Bahasa Indonesia kali ini,mungkin lain kali gw bisa nulis tentang hubungan gaya fisiki dengan reaksi kimia dalam percintaan,eh perpacaran maksudnya :p

oiya,terima kasih klo yang udah baca,jujur semua yang gw tulis diatas selain dari arti masing2 kata,itu semua cuma pendapat pribadi gw,mau setuju silahkan,ga setuju juga gapapa,gw hanya ingin berpendapat koq tanpa memecah tali persaudaraan #tsah

oke sekian dulu tulisan gw,udah mau kuliah nih,siap2 dulu.bye 🙂

nih referensinya

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/baca#ixzz1XnjH9SI7

Barang Baru!

selamat pagi malam!!

mau pamer dulu ah gw..

sekarang gw punya barang baru lho..

iya barang baru,barang yang akan menemani gw menyusuri jalan.jalan dimanapun deh..

jadi selain ada si megatron,si vina,sekarang ada si mawar 😀

masih beta sih,tapi lumayan lah..

klo mau tau bentukannya apa,nanti deh gw foto.nanti ya tapi..

udah ah curhatan orang 4lay ganteng yang mau pamer..

sekian dan terima kasih..

MERDEKA!!!

Selamat Pagi.

merupakan ucapan penyemangat ketika kita memulai hari kita. semua makhluk hidup mulai keluar dari sarangnya,tak terkecuali manusia.ini manusia apa kambing.

bagi gw,seorang mahasiswa agak sedikit hancur ini,bangun pagi di hari libur merupakan suatu hal yang luar biasa. apalagi klo gw bangun ga cuman asal masuk kamar mandi untuk membuang sisa2 makanan tadi mlm,tapi melakukan hal berbakti seperti mengantarkan ibu atau pun RADOL (Radiv Online). postingan ini gw dedikasikan kepada orang2 yang telah mengajak gw RADOL di pagi hari setelah SAHUR.

oiya,gw lupa bilang,ini lagi bulan puasa ya,jadi pasti ada kalimat atau kata2 yang berhubungan dengan puasa.

disaat semua orang masih terlelap tidur,kerjaan gw mantengin tulisan2 yg diketik oleh temen2 gw yg membicarakan RKSD (Rencana Kegiatan Semester Depan). ga cuma mantengin,terkadang gw juga disuruh berpendapat.lika liku orang sok sibuk.tapi ga kenapa juga sih,di PAGI hari yg cukup cerah dibilangan PAMULANG ini,gw berkesimpulan bahwa tidak selamanya orang itu harus pinter otak,tapi juga harus pinter berkomunikasi.jadi ya kegiatan sok sibuk ini bisa sebagai bahan pembelajaran lah.

oke deh,karena gw udah nulis kesimpulan,mungkin cukup sekian curhatan gw di pagi yg CERAH ini.SEMANGAT KAWAN yang akan melakukan kegiatan.yang masih ngantuk bisa tidur lagi,yang mau olahraga juga silahkan,PUASA ga menahan kita untuk BEROLAHRAGA kan? 😀

See You All.GOOD MORNING!! 🙂

Hello world!

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can alway preview any post or edit you before you share it to the world.