Terima kasih.

lagi asik browsing dan kepo di dunia maya, gw akhirnya menyadari bahwa gw belum pernah menulis hitam di atas putih ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada orang-orang yang mendukung gw hingga gw menjadi yang sekarang ini.

sempat dulu meng-abai-kan hal sepele ini, tapi waktu itu ibu gw pernah bilang “sebaiknya sih kamu tulis nak, walaupun itu sepele tapi terkadang hal sepele itu bisa merubah segalanya”. dan mungkin saatnya gw berucap terima kasih kepada Sang Pencipta dan beberapa orang yang akan gw sebutkan dibawah ini :

  1. gw berucap syukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, Yang Maha Kuasa. tanpa Dia, mungkin gw ga akan menjadi seperti yang sekarang ini. dengan segala macam rintangan yang gw hadapi, Dia membuat gw menyadari keberadaan-Nya, Dia yang membuat gw untuk bisa terus bertahan dan bersabar menghadapi segala cobaan dan Dia yang membuat gw percaya bahwa tidak ada hal yang mustahil di dunia ini, kuncinya memang hanya Doa, Usaha, dan Pasrah (akan hasil yang akan didapat). Terima kasih Ya Allah, tanpa-Mu, mungkin gw bukanlah Aldiansyah Suryoutomo seperti yang terlihat sekarang ini.
  2. untuk kedua orang tua gw, Bapak Syahmansyah dan Ibu Merry Utami. Dua orang ini merupakan orang yang paling berjasa dalam hidup gw. dia membesarkan gw dari yang masih ngompol dicelana sampe sekarang yang masih suka ngiler kalo lagi tidur. mereka dengan sabar menghadapi gw yang selebor, susah diatur, dan bersifat ke-kanak kanak-an. tanpa meminta balas budi, mereka selalu dengan ikhlas memberikan nasihat, mencari nafkah dan rezeki untuk menghidupi gw. tanpa adanya mereka, gw tidak akan ada di dunia ini. maaf mungkin gw masih belum bisa membuat kalian bangga tapi suatu hari gw akan membuat kalian tersenyum lepas dan bahagia melihat gw menjadi Seseorang.
  3. Adek gw tercinta, Adinda Syahputri. gw tau sih kita sering berantem dan selisih pendapat, tapi lo merupakan salah satu orang yang menginspirasi gw. tanpa disadari lo selalu mengingatkan gw akan hal-hal yang memang seharusnya ga gw lakukan. agak sulit buat bilang terima kasih sama lo, karena ya sebenernya kita lebih sering berantem kalo lagi deketan tapi saling kangen kalo udah jauh-jauh-an. sukses buat urusan sekolahnya, mungkin untuk saat ini gw ga bisa membantu banyak tapi suatu hari nanti, gw akan membantu lo menyelesaikan urusan sekolah lo, setidaknya membantu meringankan beban papa dan mama.
  4. teruntuk guru ataupun dosen yang telah membantu gw mendapatkan ilmu yang tiada tara banyaknya. kalian membuat otak gw yang tadinya kosong tanpa isi menjadi berisi tanpa celah kosong. telah banyak pengetahuan yang masuk ke dalam otak gw ini. ga cuma pelajaran ataupun mata kuliah yang bersifat eksak tapi pelajaran hidup juga kalian ajarkan. mungkin ga bisa gw sebutin satu-satu guru atau dosen yang berjasa atas kesuksesan gw di hari ini. satu perwakilan nama dosen yang akan gw sebutkan disini Pak Suyanto. dia merupakan dosen pembimbing Tugas Akhir sekaligus teman. beliau membimbing gw dengan sabar dan penuh keyakinan. walopun beliau tidak begitu menguasai materi yang gw angkat pada Tugas Akhir setidaknya dia selalu memberikan gw semangat untuk terus maju dan menyelesaikan Tugas Akhir gw. cara yang dilakukan beliau untuk men-support anak bimbingannya khususnya gw memang berbeda. beliau lebih senang memakai sindiran dan kata semangat yang seolah membuat gw berpikiran “Tugas Akhir ini gampang koq”. Terima kasih bapak Suyanto sekarang saya sudah Sarjana, semua itu tentu tidak lepas dari dukungan dan doa bapak. Sukses untuk penempuhan jenjang pendidikan S3 di UGM, semoga terus bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswanya. Aamiin
  5. Untuk semua teman dan sahabat terbaik gw selama ini. tanpa kalian juga mungkin gw ga akan bisa menjadi yang seperti kalian lihat. tanpa dukungan dan doa kalian juga mungkin gw tetaplah menjadi orang yang biasa aja. untuk Adit, Albar, Ipeh, sahabat dari SMA, yang selalu mendukung gw dan terus bertanya akan keseharian gw. terus menanyakan progres Tugas Akhir gw pada saat gw menjalani Tugas Akhir bahkan Albar selalu bertanya bagaimana kondisi kuliah gw. Terima kasih banyak, kalian termasuk orang yang berharga di kehidupan gw. kemudian ada Alvin, Diko, Okky, Rachdi, Oji, Putri, Acha, temen deket semasa kuliah. temen sependeritaan kecuali Oji. karena ya kebetulan gw dan mereka temen seangkatan, jelas sudah temen sependeritaan. mereka juga termasuk orang-orang yang selalu ada bagaimanapun kondisi gw. mereka ga peduli gw sibuk, gw sakit, gw sehat, gw jelek sekalipun, mereka tetep mau jadi temen gw. dalam kondisi terparah sekalipun mereka selalu ada di samping gw, tapi ya ga gw lagi mencret di kamar mandi juga. Terima kasih wahai sahabat-sahabat terbaik, tanpa kalian mungkin tidak ada lagi yang mau peduli sama gw.
  6. Semua Organisasi yang pernah gw tenggelam di dalamnya. mulai dari Reginta pas jaman SD, Paskhand pas jaman SMP, Rohis pas Jaman SMA dan beberapa organisasi di Kuliah seperti Himpunan, Komunitas Fotografi, komunitas Pecinta Jepang dan AIESEC. dari situ juga gw mulai mengenal orang, disitu pula gw belajar akan hal baru. terima kasih organisasi beserta orang yang berada di dalamnya. kalian mengajarkan gw banyak hal, terutama dalam berkomunikasi dengan orang lain, toleransi dengan orang yang berbeda background. terima kasih kalian membuka mata gw untuk melihat dunia lebih luas lagi dan memberitahu cara melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda.
  7. semua saudara, mau yang jauh ataupun yang deket. terima kasih untuk turut serta mendukung dan mendoakan semua proses yang harus gw lewati selama ini untuk menjadi seorang manusia yang sukses. doa dan dukungan kalian sangat berarti bagi gw.
  8. kamu, iya kamu, mungkin kamu belum ada namanya diucapan rasa terima kasih ini. terima kasih telah memberikan dukungan dan doanya. tanpa kamu juga mungkin gw akan tetap menjadi manusia yang biasa aja. tapi dengan adanya kamu, gw jadi melihat sisi lain dari dunia ini, melihat hal-hal baru dan melihat berbagai macam masalah dari sudut pandang yang berbeda. Terima kasih udah dengan ikhlas mendukung dan mendoakan gw.
  9. dan orang-orang yang berada disekitar gw tapi ga bisa gw sebutin namanya satu persatu. terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini. bantuan doa atau dukungan sekecil apapun itu merupakan hal yang sangat berharga. bagi kalian yang namanya tidak ada ditulisan ini jangan terlalu bersedih, karena mungkin nama kalian tidak ada ditulisan ini tapi nama kalian selalu tertulis jelas di otak dan hati gw *ceilaah*

 

first meeting.

udah beberapa malem, gue selalu mengakhiri hari indah dengan menulis di blog. mungkin terlalu banyak ide yang ‘Pop Up’ di malam hari sehingga membuat gue terinspirasi untuk menulis sesuatu.

terlalu eksklusif dengan judul berbahasa inggris, apalagi dengan kata kedua yakni meeting . bagi sebagian orang atau orang pada umumnya kata ini dapat diartikan sebagai pertemuan formal menggunakan pakaian formal dan membicarakan hal formal atau serius. tapi untuk konteks kali ini gue akan sedikit bercerita tentang pertamanya kalinya gue bertemu, ups, bukan ketemu lebih tepatnya berkencan di malam minggu yang cukup cerah dikala itu dengan seseorang yang bernama Annisa.

nama yang cukup bahkan sangat bagus bagi seorang perempuan.

dikala itu, memang sedang malam minggu. nothing to do and just wanna lay in my bed. hari semakin malam dan perut gue udah mulai kurang bersahabat. laper. memikirkan ingin memakan makanan yang berbeda dikarenakan udah 7 kali lebaran gue hanya memakan makanan ibu kosan. terkadang kita harus adil sama perut, jangan hati terus yang dikasih asupan enak tapi juga perut.

gue agak sedikit lupa dia, Annisa, sedang apa dikala itu yang jelas gue langsung bbm dan bilang “temenin makan yuk Nis” dan respon dia dikala itu “ayoo,mau makan dimana Al?”. untuk menjawab hal itu gue berpikir hingga setengah jam. bukan karena gue bingung mau makan biasa atau candle light dinner. atau semacam memikirkan tempat yang bagus untuk berkencan. gue lebih berpikir ‘makan dimana yang bisa membuat perut gue puas tapi tidak membuat dompet gue merana’. basicly, karena gue orangnya juga yang berpikir untuk lebih jalan aja dulu, tempat makan belakangan akhirnya gue memutuskan untuk pergi. ekspektasi gue pada saat mau ke rumah dia ‘malam minggu dan jam 9 malam, MACET!’. dengan kemampuan analisa gue yang kayak plankton (salah satu karakter di kartun Spongebob) lagi mencari tau bahan untuk membuat krabby patty, gue mengira akan sampai di rumah dia, Annisa, jam 10an. 1 jam lebih karena macet tentunya. tapi yang terjadi dikala itu, jalanan dari kosan gue hingga rumah dia seperti akan ada RI 1 yang ingin lewat,Sepi!. heran, aneh, itu yang ada dipikiran gue padahal hari itu adalah Malam Minggu.

setelah perjalanan panjang yang hanya memakan waktu 20 menit, akhirnya gue tiba di rumahnya. “Cepet banget Al..mau makan dimana emang kamu?” respon ketika gue nyampe. kembali gue dibingungkan dan digalaukan dengan isi dompet gue. berpikir dan memutuskan untuk ke Paris Van Java.

entah tetiba berpikir untuk mencoba melihat keramean Blitzmegaplex. seperti bukan malam minggu dikala itu, suasananya sungguh sepi dan orang yang menonton film juga hanya sedikit. aneh. semacam terlintas pemikiran ‘ini malam minggu kan?’. membeli 2 tiket MIB (Men In Black) III, film yang dikala itu lagi hot dibicarakan, gue bersama dia memutuskan untuk makan KFC terlebih dahulu. karena kembali lagi, tujuan gue hanya untuk minta ditemani makan bukan untuk menonton film berdua.

pengalaman pertama, pergi berdua sama Annisa bukan karena alasan ingin menjemput ataupun bertemu karena masalah ‘pekerjaan’.

cukup santai sembari mengobrol menceritakan hal hal konyol yang telah dilalui selama hari itu. tapi karena terlalu menikmati ke-berdua-an, gue sama dia lupa kalo ternyata udah mesen 2 tiket nonton. secara terburu-buru berlari menuju bioskop berharap tidak tertinggal cerita film.

sedikit mereview, ternyata film MIB III cukup berbeda dengan MIB sebelumnya. cerita yang diangkat lucu, aneh, menjijikkan, dan yang membuat beda adalah kekeluargaan dan kasih sayang. cukup membuat terharu dengan kisahnya. sayang ketika gue ingin menitikkan air mata, filmnya udah keburu abis dan gue udah keburu diusir sama mas mas penjaga bioskop.

hari itu, malam minggu pertama gue sama dia, Annisa. It’s So Amazing!. kalo kata dia “semacam diberi jalan dan kelancaran untuk malam minggu kita pertama ya yang :)”. itupun yang gw rasakan. sejak taun berapa jl. Setiabudhi, Bandung, pada malam minggu bisa sangat lancar dan sepi oleh kendaraan Jakarta.

dan dari situlah berawal semua kisah amazing  gue untuk malam-malam (minggu) berikutnya 🙂

*to be continued….*

Who Am I?

lagi-lagi gue menulis di in the middle of night yang kalo sebutan orang sih tengah malem.

kalo lo liat judul post ini, pasti akan banyak yang mikir “sok sok-an Spiderman lo!muka lo aja mirip jambannya Tobey Maguire”. emang dari hati gue yang paling dalem, gue agak males mengakui kalo gue emang mirip jambannya Tobey Maguire sih. kasian, banyak orang yang sirik nanti.

okey,back to topic. sebenernya di post ini gue mau nulis sesuatu tentang siapa diri gue. mungkin rata-rata udah pada liat about me, tapi gue masih ga yakin dengan itu adalah diri gue. jadi untuk disini gue coba membuka dengan para pembaca gue mengenai diri gue. (gue ga yakin, blog gue ini ada pembaca tetapnya sih) 😐

gue, Aldi. gue itu anaknya pendiem dan pemalu, basicly. first impression orang mengenai diri gue, gue itu nyebelin, jutek, mukanya pengen ditaro dijambannya Tobey Maguire. entah berasal darimana sifat pemalu dan pendiem gue. kalo kenal orang pertama kali, gue biasanya lebih banyak diemnya dibanding bacotnya. actually, gue suka banget sama kartun, khayalan, imajinasi. dulu, 10 years ago, gue tuh suka berusaha berimajinasi kalo tamiya gue bisa muter-muter kayak difilm kartun tamiya jaman dulu. tamiya gue bisa dikendalikan menggunakan infra red. setelah gue sadar ternyata ga bisa gue lakuin, karena itu hanyalah kartun. karena suka kartun, gue jadi suka hal hal yang berbau kartun alias gambar. selain menggambar 2 gunung dengan ada matahari ditengahnya, gue dulu suka banget gambar tokoh tokoh kartun dan dulu gue suka banget gambar digimon. sampe saat ini gue pun masih suka kartun dan mungkin itu yang membuat sifat gue lebih kekanak-kanakan. sifat penasaran akan sesuatu sampe gue merasakan bahwa itu berbahaya. itulah sifat gue, tidak peduli orang bilang apa, kalo gue udah penasaran akan gue lakuin walaupun gue ga tau hal itu akan berakibat apa dengan diri gue. sifat lain gue, gue itu ga suka berantem atau bertengkar. berantem yang gue maksud disini berantem fisik. entah, kalo anak muda jaman sekarang sih, kalo bisa nabok orang, gentle. tapi menurut gue itu biasa aja ah. emang kalo mau terlihat pria harus bertengkar? malah terlihat kekanak-kanakan menurut gue. sifat aneh yang banyak orang bilang aneh, gue ga suka permen, kecuali permen milkita. ga enak rasanya permen tuh, hueks. bingung, kenapa ya ada orang yang menciptakan permen?. oiya, tambahan, karena gue ga suka bertengkar, gue jadi males dah tuh memperebutkan sesuatu yang emang tidak layak untuk diperebutkan. bukannya tidak mempertahankan apa yang sudah dipunya, tapi kalo yang mau dipertahankan tidak mau untuk ditahan kenapa harus kita pertahanin, masih banyak ikan dilaut sob!tapi lain cerita kalo emang hal tersebut pantas dipertahankan gue akan pertahanin gimanapun caranya, bahkan hal yang menurut orang itu ga baik bisa gue lakuin demi mempertahankan sesuatu yang emang sangat layak untuk dipertahankan. sekalipun itu keluarga sendiri yang ingin mengambil, kalo emang sesuatu itu milik gue dan sangat layak untuk gue pertahankan ya gue akan pertahankan hal itu. last but not least, sebenernya kalo udah kenal sih, ya gue orangnya (sok) asik dan (masih) nyebelin tapi dalam sudut pandang yang berbeda.

terjawab sudah, sebenernya kenapa judul tulisan gue “Who Am I?” ya karena gue mau nulis tentang diri gue. bukan dimana gue lahir ataupun siapa pacar gue saat ini tapi lebih ingin mengenalkan sifat asli gue. cukup panjang juga ya, tapi ya itulah gue. walaupun untuk tingkat ke-shahih-an nya masih bisa dipertanyakan. sebuah tulisan dapat menipu berjuta orang, jadi mungkin sebenernya ya lo ga tau sifat asli gue kalo belum ketemu gue.

mungkin kalo mau ketemu gue bisa menghubungi no dibawah ini :

+628***************

p.s :  kalo sampe nomornya berubah jadi ada tanda * berarti pacar gue ngedit tulisan ini ya.khususnya pada bagian nomor handphone gue.

(Tidak) Sekedar update.

Selamat malam semuanya..Selamat Bulan Juni..

Setelah sekian lama akhirnya gue menulis lagi di blog ini. sekedar sharing aja sih kemana aja gue selama ini.

udah satu bulan lebih gue ga update blog ini, sebenernya sih banyak cerita dan pemikiran random yang mau gue tuangkan, tapi belakangan ini, gue selalu berpikir buat konsen ke Tugas Akhir gue yang sampe detik ini juga belum kelar.

gue terlalu sibuk memenuhi semua egoisme gue, disaat gue janji sana sini untuk konsen untuk mengerjakan Tugas Akhir gue, sekarang tidak terlihat bukti nyata, janji palsu dan terlihat seperti omong kosong belaka. Tujuan gue kuliah, buat lulus, tiada yang lain. tapi seakan gue melupakan hal itu disaat egoisme gue memilih untuk seakan gue lari dari masalah “Tugas Akhir” gue. tertuah berbagai macam alasan untuk bisa lari dari masalah, beribu-ribu alasan bisa gue berikan ke setiap orang yang menanyakan kabar Tugas Akhir gue. tapi tidak bisa memberikan satu alasan yang pasti kenapa gue harus kelarin tuh Tugas Akhir.

sebenernya sih gue merasa diri gue agak gagal untuk kasus ini. detik terus bergerak, jam terus berdentang, matahari terus seakan memutari bumi. tapi gue merasa Tugas Akhir gue hanya berjalan di tempat. udah banyak yang ngingetin untuk segera menyelesaikan Tugas Akhir gue ini, tapi seperti tidak ada kemauan atau memang tidak ada kemauan dari diri gue untuk menyelesaikannya.

gue bingung dengan kenyamanan gue meninggalkan kewajiban gue sebagai mahasiswa Tingkat Akhir. entah apa yang salah dari diri gue. apa mungkin jalan gue mencapai sukses seperti ini, selalu merasa sudah berusaha keras tapi tidak membuahkan hasil yang diinginkan atau kerja keras yang gue lakukan saat ini tidak seberapa.

dibalik itu semua, keluhan gue mungkin akan membuat lebih terperosok ke dalam jurang, mungkin udah saatnya gue bangkit, gue berjuang. tidak ada yang sia-sia dari perjuangan yang sungguh-sungguh. capek dan sakit itu merupakan hal biasa, tapi kalo sukses, itu seperti mendapatkan buah paling enak di dunia. nyaman, senang, dan terharu.

semoga paragraf terakhir gue ga jadi tulisan semata, tapi menjadi pemicu gue dan hal yang gw impikan menjadi nyata, lulus bulan Juli. Amin. 🙂

Develop or Destroy

terkadang memandang sesuatu dengan sebelah mata membuat kita kehilangan informasi yang kita butuhkan. ibaratnya melihat persimpangan jalan. ketika lw akan memilih dan hanya memandang sebelah mata itu akan membuat lw lebih sulit untuk menentukan mana yang terbaik buat lw. ketika lw melihat jalan yang ‘cukup’ bagus dengan mata lw, mungkin lw akan menuju jalan itu langsung karena kebanyakan manusia selalu berasumsi yang dilihat pertamalah yang menjadi image akan sesuatu. lw ga pernah tau padahal disebelah jalan yang cukup bagus itu ada sebuah jalan yang indah disertai pemandangan yang sangat menakjubkan. semua itu terjadi ketika lw hanya melihat dengan sebelah mata.

sama halnya akan addict pada suatu pekerjaan ataupun kegiatan. ketika lw hanya melihat bahwa diujung pekerjaan lw ada sesuatu yang mewah yang bisa membuat lw ‘menjadi’ orang sukses, lw akan mati-matian menjalani pekerjaan atau kegiatan itu dan tidak peduli sebenarnya selama lw melakukan kegiatan untuk mencapai goals lw ternyata lw itu sama aja kayak lagi menghancurkan tubuh lw. tanpa lw ketahui perjalanan menuju kesana membuat tubuh lw hancur, sifat lw hancur, semua yang berhubungan dengan lw hancur.

tapi ada juga dimana lw merasa salah memilih jalan lw, lw merasa “koq gw bisa masuk sini ya?koq cara ini ga nyaman ya?” dan ternyata dengan terus menjalani pekerjaan itu secara otomatis sifat dan perilaku lw terbentuk dengan baik, tubuh lw juga terpakai dengan baik tanpa ada yang tersia-siakan.

ada sebuah pepatah yang cukup gw yakini “yang menurut kita baik belum tentu menurut Tuhan baik, begitupun sebaliknya yang menurut kita jahat belum tentu menurut Tuhan jahat”.

tapi dikasus ini, gw merasa seperti salah jalan, gw merasa tubuh gw sedang ‘dihancurkan’, pertemanan gw juga sedang ‘dihancurkan’. banyak teman gw yang berkomen “lw sibuk ya sekarang”,”lw koq ga pernah ngumpul lagi sih”, dan beberapa selentingan dari teman-teman gw yang membuat gw suka makan ati. dimana gw suka merasa “sesibuk itukah gw?”. disaat yang seharusnya gw sudah mulai menyusun Tugas Akhir gw dengan baik dan benar, gw malah selalu menghilang disela kesibukan gw yang gw ga tau efek yang ditimbulkan nantinya. apakah akan menjadi ‘penghancur’ ataupun ‘pengembang’. selain itu, dengan keinginan gw untuk merubah Indeks Prestasi gw menjadi lebih baik malah membuat gw maruk mengambil mata kuliah (lagi) dan membuat gw makin (sibuk) dengan tugas tugas kuliah yang ‘biadab’.

pesan yang gw ingat adalah “kalo lagi masa sulit, selalu minta pertolongan kepada Allah SWT”, cepat atau lambat segala permohonan pasti akan dipenuhi.

semoga dengan pesan itu, gw lebih kuat lagi dan lebih yakin untuk menjalani dan menyelesaikan apa yang udah gw jalani. Amin 🙂

Kalimat Random

ingin membagikan tentang pemikiran ataupun kalimat random dari gw dan beberapa temen gw yang didapat dari hasil Acara nonton bareng MUFC Vs AVFC di kamar gw.

sebenernya kalimat kalimat udah gw twit sebelumnya, tapi bagi yang bukan follower gw mungkin agak males juga ya buka TL gw, apa juga yang mau dikepo-in?gw terkenal juga ga. mungkin gw cukup terkenal sebagai Koala, di kampus gw.

daripada basa basi gw langsung aja ya kasih tau kalimat random yang gw temukan malam ini :

  1. Entah menemukan hal ini darimana, tapi banyak bocah bocah ingusan (termasuk gw saat masih bocah) beranggapan bahwa manusia lawan jenis yang meminum minuman dengan menggunakan satu sedotan yang sama itu seperti ciuman jarak jauh.
  2. wanita atau cewe yang jika bepergian selalu membawa kamera polaroid akan terlihat lebih cantik dan anggun. *jujur gw ga tau teori ini juga dpt darimana, ini teori dari salah satu sahabat karib gw yang emang udah agak lama dia ga di foto sih*
  3. umur ideal seorang wanita atau cewe yang ingin dipacari ataupun dinikahi oleh seorang pria atau cowo adalah setengah dari umur si cowo ditambah dengan tujuh. *hal ini ga berlaku pada cowo yang belum aqil baligh, umur dibawah 15 tahun*
  4. bagi salah seorang teman gw, cewe atau wanita yang ahli dalam memetik gitar akan terlihat lebih cool dan gaul. *temen gw ini sedang berusaha memetik bunga mawar dengan mata tertutup*

ternyata pemikiran random gw cuma ada 4 dan semua agak ga meaning juga sih. mungkin ini juga salah satu tulisan terandom gw yang pernah gw buat selain tulisan galau sebelum2nya.

cukup sharingnya ,semoga bermanfaat ya kawan 🙂