7 Years ago

7 tahun lalu..

pertama kali kembali melihat dirinya setelah terpisah 3 taun berselang karena harus berpisah pada saat SMP. dia, nothing special, actually. just ordinary girl but i saw her in different way.
gw ngeliat dia lagi di bangku SMA, posisi duduk yang tetanggaan membuat gw dan dia saling penasaran untuk tau “siapa dia?”. karena bagi gw, diawal itu, muka dia terlihat familiar banget, seperti pernah kenal tapi lupa kita kenal dimana dan karena apa. akhirnya kita saling menyapa dan menuduh bahwa kita merupakan alumni salah satu sekolah Madrasah di daerah ciputat. setelah chit-chat akhirnya terbukalah rahasia dia siapa dan mengapa terlihat familiar.

Sayangnya di SMA tersebut gw hanya bertahan setaun karena ga kuat dengan letak sekolah yang cukup jauh dari rumah dan memutuskan untuk pindah. tapi saat gw pindah, gw merasa, kita udah saling deket. suka cerita, curhat, dan dia pun salah satu yang heboh pada saat gw pindah (sori kalo terlihat geer). tapi dengan kepindahan gw bukannya kita malah lost contact however more intens than i expected. saling cerita, saling curhat masalah gebetan atau pacar. seru sih, dan satu hal, dia asik!

setelah 2 taun ga ketemu dan hanya berkomunikasi lewat sosial media, akhirnya gw bertemu lagi sama dia di masa-masa SMPTN (Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri). kebetulan pun, gw dan dia bernasib mirip dimana gagal dalam tes sehingga mencoba jalur lain. Menggunakan jalur lain kemudian tes, tak dinaya tak disangka gw keterima di salah satu Universitas negeri tersohor di Indonesia. karena kebetulan gw juga udah keterima di almamater gw yg sekarang akhirnya kesempatan untuk berkuliah di Universitas ‘Istimewa’ pun gw lepas. dia yang sangat ingin berkuliah disana sangat menyesali dan menghujat gw berkali-kali. dia bilang “udah sini kursinya buat gw aja!!huh!”. lucu.

masa kuliah pun akhirnya dimulai, gw di bandung dan dia di jakarta. entah sejak kapan persisnya, gw nampak tertarik sama dia tapi ga berani mengungkapkannya (seileeh bahasa gw). dulu sih pemikiran gw adalah “kalo gw jadian sama dia, siapa lagi yang bisa gw curhatin?”.
akhirnya gw punya pacar begitupun dia. sama-sama saling curhat tp rasa suka sama dia ga bisa ilang. terlebih ketika itu mendapati satu moment dimana gw jalan bareng berduaan doang sama dia. simpel, cuma makan dan berkeliling salah satu mall di bilangan jakarta. entah, disitu gw liat dia cantik banget padahal gw sama dia saat itu udah punya pacar masing-masing. tetep, gw tahan untuk ga bilang kalo gw suka sama dia. alasannya kembali lagi “kalo gw jadian sama dia, siapa lagi yang bisa gw curhatin?”.

kegiatan yang gw lakukan, mulai dari curhat, jalan bareng, terus aja bergulir hingga ada suatu moment yang menurut gw agak ga ngenakin dan berakibat gw menghindar dari dia. no contact and its been a year.

sampe akhirnya belum lama ini, gw kembali ketemu dia dengan keadaan yang berbeda. dia udah kerja, gw juga (alhamdulillah) udah kerja dan yang sama dari kita, kita jomblo. saat gw ketemu dia, seperti cowo gentle pada umumnya, gw jemput dia ke rumahnya. begitu dia keluar rumah, wow, sempurna, cantik dan beda. acara malam itu pun simpel, hanya makan, jalan dan pulang. tp entah kenapa gw seneng banget. ada moment dimana di mobil kita sama-sama diem, pas mau bilang jujur kalo gw suka dia, pemikiran itu selalu kembali lagi “kalo gw jadian sama dia, siapa lagi yang bisa gw curhatin?”.
tapi gw pernah denger dan baca sebuah quote yang kurang lebih bunyinya ‘kalo emang sayang, suka, cinta, ungkapin aja. masalah mendapat feedback bagus itu nomor dua’. oke, mungkin saatnya gw harus bilang. kapan waktu yang tepat? hanya Tuhan dan gw saja yang bisa menjawabnya.

Leave a Reply

