Ngelamun Puasa

Selamat malam..

Seperti biasa dan nampak menjadi kebiasaan, gue nge-post diatas jam 10. Kalo anak muda yang kelewat gaul sih, ini udah masuk waktu bagian galau. Eits, tapi sekarang gw bukan mau cerita kegalauan gw walaupun jujur aja gw lagi galau.😐

Bulan ramadhan bulan yang penuh berkah, semua setan dibelenggu, tapi gw masih sering nemu sih di jalan setan-setan berkeliaran jagain keamanan gitu. Okey, itu satpam. Jauh sekali plesetannya.

Back to topic.

Sebenernya, gw mau ceritain hasil lamunan gw aja sih. Status pengangguran yg tertempel erat pada diri gw membuat gw lebih sering ngelamun apalagi ini bulan puasa dan pacar gw lagi ga di Indonesia. I know, we can’t dating from shubuh until maghrib. Kerjaan gw cuma tiduran di kamar, dengerin musik, mandi, dan itu semua ga ada yg menarik-menarik banget. Bosan.

Berhubung gw lulusan Informatika kegiatan yang gw lakukan harus berbau komputer ataupun software, so dengan sangat excited gw selalu menjalankan aplikasi google chrome (web browser) serta Tweetdeck (desktop application for Social Media). Setiap hari gw excited untuk buka laptop dan menjalankan kedua aplikasi itu yang gw lakukan adalah surfing di dunia maya dan social media. Tapi sekarang apa yang menjadi isi dari social media udah beda, lain dari 4 taun yang lalu. Semua itu berubah sejak pasukan negara api tidak bisa lagi mengeluarkan api.

Skip.

Ada berbagai alasan yg membuat gw untuk bilang isi social media saat ini udah beda. Dulu, diawal perkuliahan, isinya selalu berkaitan dengan check-in tempat lo berada, bahasa simpelnya Gaul. Semua temen gw dengan bangganya memamerkan kalo mereka lagi berada disuatu tempat yang menurut gw ga perlu jauh-jauh untuk pergi kesana, contohnya @ Alfamart Dago, woiii, di Dayeuh Kolot juga ada Alfamart kaleee!!. Kesel, krn memang gw ga sanggup kesana dikala itu karena masalah finance.

Masuk ditaun kedua dan ketiga juga tidak berbeda jauh. Perbedaan yg sangat signifikan terjadi sekitar 2 bulan yang lalu. *backsound horor*

Isi ataupun Timeline tidak lagi memamerkan tentang keberadaan seseorang disuatu tempat tetapi memamerkan status kelulusan seseorang. Lulus yang dimaksud adalah Lulus kuliah.

2 bulan lalu, status gw masih sebagai mahasiswa dan betapa gw siriknya dengan mereka yg telah lulus, beban hidup seakan berkurang. Lepas dan bebas dari dunia pendidikan untuk sementara waktu. Selayaknya burung yang dilepas dari sangkarnya, sungguh bahagia, kalo yg gw liat.

Sebulan setelahnya giliran gw merasakan sensasi burung. Gw merasakan kelulusan dan mendapatkan gelar. Bahagia?sedetik setelah keluar dari sangkar, detik berikutnya gw merasa takut. Takut akan ada burung yg lebih besar akan memangsa gw, takut ditembak oleh pemburu, takut ditabrak pesawat dan terlebih lagi takut tidak menemukan kandang lain yang senyaman kandang sebelumnya. Majas.

Sekarang, disaat gw menulis blog ini, gw melihat banyak teman-teman gw yg udah punya tempat untuk berlabuh, untuk berlindung, untuk beristirahat. Gw?masih mencari tempat itu. Perasaan gw masih takut untuk masuk ke dalam sangkar lain, memang sangkar yg selama ini gw liat sungguh besar, mewah, dan terlihat lebih aman dari sangkar sebelumnya. Pertanyaan gw, ‘Apakah sangkar itu nyaman bagi gw?’. Majas. Sangkar yang dimaksud disini adalah tempat kerja dan tempat kuliah.

Disisi lain gw iri karena teman-teman gw udah punya tempat berlabuh tp gw pun sebenernya punya tempat berlabuh atau sangkar lain setelah gw terbebas dari sangkar perkuliahan. Beda sih memang, mungkin tidak semewah sangkar teman-teman gw, tapi gw merasa nyaman didalam sangkar yg sekarang gw tempati dan sangkar itu juga sudah cukup banyak mendevelop diri gw.

Namanya sebuah Keirian, menurut gw ga akan ada habisnya, tetep iri sih gw kalo melihat sangkar teman gw yg lain tp belum ada rasa percaya diri untuk masuk ke sana, haruskah gw nekat?. Bingung.

Semoga kebingungan gw untuk mengambil keputusan bisa segera hilang dan dimantapkan pilihan gw setelah bulan Ramadhan ini selesai. Amin🙂

Leave a Reply

