first meeting.

udah beberapa malem, gue selalu mengakhiri hari indah dengan menulis di blog. mungkin terlalu banyak ide yang ‘Pop Up’ di malam hari sehingga membuat gue terinspirasi untuk menulis sesuatu.

terlalu eksklusif dengan judul berbahasa inggris, apalagi dengan kata kedua yakni meeting . bagi sebagian orang atau orang pada umumnya kata ini dapat diartikan sebagai pertemuan formal menggunakan pakaian formal dan membicarakan hal formal atau serius. tapi untuk konteks kali ini gue akan sedikit bercerita tentang pertamanya kalinya gue bertemu, ups, bukan ketemu lebih tepatnya berkencan di malam minggu yang cukup cerah dikala itu dengan seseorang yang bernama Annisa.

nama yang cukup bahkan sangat bagus bagi seorang perempuan.

dikala itu, memang sedang malam minggu. nothing to do and just wanna lay in my bed. hari semakin malam dan perut gue udah mulai kurang bersahabat. laper. memikirkan ingin memakan makanan yang berbeda dikarenakan udah 7 kali lebaran gue hanya memakan makanan ibu kosan. terkadang kita harus adil sama perut, jangan hati terus yang dikasih asupan enak tapi juga perut.

gue agak sedikit lupa dia, Annisa, sedang apa dikala itu yang jelas gue langsung bbm dan bilang “temenin makan yuk Nis” dan respon dia dikala itu “ayoo,mau makan dimana Al?”. untuk menjawab hal itu gue berpikir hingga setengah jam. bukan karena gue bingung mau makan biasa atau candle light dinner. atau semacam memikirkan tempat yang bagus untuk berkencan. gue lebih berpikir ‘makan dimana yang bisa membuat perut gue puas tapi tidak membuat dompet gue merana’. basicly, karena gue orangnya juga yang berpikir untuk lebih jalan aja dulu, tempat makan belakangan akhirnya gue memutuskan untuk pergi. ekspektasi gue pada saat mau ke rumah dia ‘malam minggu dan jam 9 malam, MACET!’. dengan kemampuan analisa gue yang kayak plankton (salah satu karakter di kartun Spongebob) lagi mencari tau bahan untuk membuat krabby patty, gue mengira akan sampai di rumah dia, Annisa, jam 10an. 1 jam lebih karena macet tentunya. tapi yang terjadi dikala itu, jalanan dari kosan gue hingga rumah dia seperti akan ada RI 1 yang ingin lewat,Sepi!. heran, aneh, itu yang ada dipikiran gue padahal hari itu adalah Malam Minggu.

setelah perjalanan panjang yang hanya memakan waktu 20 menit, akhirnya gue tiba di rumahnya. “Cepet banget Al..mau makan dimana emang kamu?” respon ketika gue nyampe. kembali gue dibingungkan dan digalaukan dengan isi dompet gue. berpikir dan memutuskan untuk ke Paris Van Java.

entah tetiba berpikir untuk mencoba melihat keramean Blitzmegaplex. seperti bukan malam minggu dikala itu, suasananya sungguh sepi dan orang yang menonton film juga hanya sedikit. aneh. semacam terlintas pemikiran ‘ini malam minggu kan?’. membeli 2 tiket MIB (Men In Black) III, film yang dikala itu lagi hot dibicarakan, gue bersama dia memutuskan untuk makan KFC terlebih dahulu. karena kembali lagi, tujuan gue hanya untuk minta ditemani makan bukan untuk menonton film berdua.

pengalaman pertama, pergi berdua sama Annisa bukan karena alasan ingin menjemput ataupun bertemu karena masalah ‘pekerjaan’.

cukup santai sembari mengobrol menceritakan hal hal konyol yang telah dilalui selama hari itu. tapi karena terlalu menikmati ke-berdua-an, gue sama dia lupa kalo ternyata udah mesen 2 tiket nonton. secara terburu-buru berlari menuju bioskop berharap tidak tertinggal cerita film.

sedikit mereview, ternyata film MIB III cukup berbeda dengan MIB sebelumnya. cerita yang diangkat lucu, aneh, menjijikkan, dan yang membuat beda adalah kekeluargaan dan kasih sayang. cukup membuat terharu dengan kisahnya. sayang ketika gue ingin menitikkan air mata, filmnya udah keburu abis dan gue udah keburu diusir sama mas mas penjaga bioskop.

hari itu, malam minggu pertama gue sama dia, Annisa. It’s So Amazing!. kalo kata dia “semacam diberi jalan dan kelancaran untuk malam minggu kita pertama ya yang :)”. itupun yang gw rasakan. sejak taun berapa jl. Setiabudhi, Bandung, pada malam minggu bisa sangat lancar dan sepi oleh kendaraan Jakarta.

dan dari situlah berawal semua kisah amazing  gue untuk malam-malam (minggu) berikutnya🙂

*to be continued….*

Leave a Reply

