Error.

kalo diibaratkan dengan sebuah aplikasi ataupun bahasa pemrograman, mungkin situasi gue saat ini udah ‘Error’. entah berawal darimana dan mengapa bisa menjadi seperti ini. otak gue seakan terperintah tanpa disuruh, semua bergerak diluar kesadaran gue yang membuat gue bisa menyesal banget sesaat setelah gue melakukan tindakan diluar kesadaran gue.

semuanya berawal ketika gue ingin balik ke Jakarta untuk melepas penat. sehari setelah mengumpulkan sesuatu-yang-wajib-dikumpulkan, gue memiliki rencana untuk pulang ke kampung gue, Pamulang. alibi terkuat gue saat itu adalah meminta doa restu dari kedua orang tua gue supaya segala urusan perkuliahan anakanya dilancarkan oleh Yang Maha Kuasa.

ketika pulang, entah apa yang ada dipikiran gue saat itu, gue lupa dengan adanya hari penting dibeberapa hari ke depan yang menyebabkan gue juga lupa ada sesuatu yang sangat penting yang harusnya gue baca pada tanggal-tanggal tertentu.

sampai di rumah manis. dari situ ada yang aneh dengan diri gue. mulai dari kaki gue menyentuh tanah Jakarta, untuk makan siang dan malam tidak cukup hanya satu porsi Nasi beserta lauk pauknya tapi harus 2 porsi. aneh menurut gue. kalo ada yang udah pernah liat badan gue mungkin lo ga akan menyangka kalo makan gue setara dengan kuli bangunan abis ngangkat semen 4 sak sekaligus dan belum makan selama 2 hari.

keanehan gue berlanjut ketika tepat tanggal 6 Juli 2012. dimana hari itu adalah hari gue membuka secarik kertas bertuliskan “four”. tapi yang terjadi adalah gue lupa bawa surat itu. walaupun komunikasi gue sama pacar gue lancar, ya tapi berkat pake Blackberr* Messenger yang aktif. tanpa adanya BBM yang aktif, ‘sesuatu’ di hari itu akan terlewat saja seperti angin yang keluar dari lubang pantat. tidak akan pernah kembali.

seperti programmer meninggalkan aplikasinya. tidak akan pernah berhenti untuk looping kalo ga ada yang break algoritmanya. hal serupa juga terjadi pada diri gue dimana tingkah aneh gue berlanjut.

baru aja terjadi beberapa jam sebelum gue menulis blog ini. disaat gue emang lagi kangen-kangennya sama pacar gue. tapi kangen gue itu layaknya kentut, kalo dikeluarin membuat heboh kalo ditahan-tahan ya jadi penyakit. mungkin penahanan pengungkapan rasa kangen ini yang buat gue bertingkah aneh. disaat gue ingin menyebut Philippine kepada pacar gue yang tertulis di text field blackberr* gue adalah Thailand. seperti hujan tanpa air, langsung aja pacar gue merespon “koq Thailand?kamu selingkuh sama siapa?”. detik itu juga rasanya gue ingin menghirup bau kentut gue. karena udah ratusan semut yang jadi korban kentut gue.

pusing, bingung, galau. disaat pacar gue juga lagi stres dengan masalahnya, gue menambahkan masalah yang membuat seakan gue selingkuh. tanpa berpikir panjang, berbagai cara gue lakukan buat meyakini pacar gue. Skype (voice call), bbm (voice note), dan permohonan maaf secara tertulis di Skype ataupun bbm. sungguh tindakan paling bodoh dan aneh selama gue kenal dan pacaran dengan pacar gue, Annisa.

dia bilang “I’m fine” tapi hal itu ga akan berefek ya karena gue tau banget sifat dan tingkah serta kondisi mood dia saat tadi. sampe detik ini saat gue nulis gue cuma berharap dia bener-bener percaya apa yang gue omongin ke dia. gue ga mau dia jadi misuh-pusing-galau-rungsing disana. hal hal tersebut bisa membuat dia jadi drop kondisi kesehatannya. karena gue sayang dia, gue gamau membuat dia nangis ataupun sedih disana. (padahal tindakan aneh gue udah buat pacar gue sedih bahkan nangis,mungkin).

tapi dari semua ini gue dapet banyak pelajaran hidup yang bisa gue petik dan gue ambil hikmahnya. semoga setelah kejadian tadi dan setelah kembalinya pacar gue dari Philippine, hubungan gue sama dia makin baik karena berhasil melewati masa paling suram dalam hubungan “Long Distance Relationship”🙂

 

Leave a Reply

