Develop or Destroy

terkadang memandang sesuatu dengan sebelah mata membuat kita kehilangan informasi yang kita butuhkan. ibaratnya melihat persimpangan jalan. ketika lw akan memilih dan hanya memandang sebelah mata itu akan membuat lw lebih sulit untuk menentukan mana yang terbaik buat lw. ketika lw melihat jalan yang ‘cukup’ bagus dengan mata lw, mungkin lw akan menuju jalan itu langsung karena kebanyakan manusia selalu berasumsi yang dilihat pertamalah yang menjadi image akan sesuatu. lw ga pernah tau padahal disebelah jalan yang cukup bagus itu ada sebuah jalan yang indah disertai pemandangan yang sangat menakjubkan. semua itu terjadi ketika lw hanya melihat dengan sebelah mata.

sama halnya akan addict pada suatu pekerjaan ataupun kegiatan. ketika lw hanya melihat bahwa diujung pekerjaan lw ada sesuatu yang mewah yang bisa membuat lw ‘menjadi’ orang sukses, lw akan mati-matian menjalani pekerjaan atau kegiatan itu dan tidak peduli sebenarnya selama lw melakukan kegiatan untuk mencapai goals lw ternyata lw itu sama aja kayak lagi menghancurkan tubuh lw. tanpa lw ketahui perjalanan menuju kesana membuat tubuh lw hancur, sifat lw hancur, semua yang berhubungan dengan lw hancur.

tapi ada juga dimana lw merasa salah memilih jalan lw, lw merasa “koq gw bisa masuk sini ya?koq cara ini ga nyaman ya?” dan ternyata dengan terus menjalani pekerjaan itu secara otomatis sifat dan perilaku lw terbentuk dengan baik, tubuh lw juga terpakai dengan baik tanpa ada yang tersia-siakan.

ada sebuah pepatah yang cukup gw yakini “yang menurut kita baik belum tentu menurut Tuhan baik, begitupun sebaliknya yang menurut kita jahat belum tentu menurut Tuhan jahat”.

tapi dikasus ini, gw merasa seperti salah jalan, gw merasa tubuh gw sedang ‘dihancurkan’, pertemanan gw juga sedang ‘dihancurkan’. banyak teman gw yang berkomen “lw sibuk ya sekarang”,”lw koq ga pernah ngumpul lagi sih”, dan beberapa selentingan dari teman-teman gw yang membuat gw suka makan ati. dimana gw suka merasa “sesibuk itukah gw?”. disaat yang seharusnya gw sudah mulai menyusun Tugas Akhir gw dengan baik dan benar, gw malah selalu menghilang disela kesibukan gw yang gw ga tau efek yang ditimbulkan nantinya. apakah akan menjadi ‘penghancur’ ataupun ‘pengembang’. selain itu, dengan keinginan gw untuk merubah Indeks Prestasi gw menjadi lebih baik malah membuat gw maruk mengambil mata kuliah (lagi) dan membuat gw makin (sibuk) dengan tugas tugas kuliah yang ‘biadab’.

pesan yang gw ingat adalah “kalo lagi masa sulit, selalu minta pertolongan kepada Allah SWT”, cepat atau lambat segala permohonan pasti akan dipenuhi.

semoga dengan pesan itu, gw lebih kuat lagi dan lebih yakin untuk menjalani dan menyelesaikan apa yang udah gw jalani. Amin🙂

Leave a Reply

