Cepat tidak selamanya Baik

akhirnya setelah sekian lama, gw berhasil menyempatkan diri untuk kembali menulis di blog ini. kesibukan dengan tugas Akhir menjadi hal paling mematikan nomor satu di masa kuliah yang membuat gw udah satu dekade ga menulis di blog ini.

disela kesibukan gw ini, gw sebenernya mau sedikit share pikiran random ketika gw berada di motor. duduk di motor, mengendarainya untuk berpindah dari satu titik ke titik yang lain, itu biasa disebut dengan Gerak. eh, sorry, ini bukan blog tentang mata pelajaran anak SMA.

kembali lagi, ya, terkadang pemikiran random bisa dateng gitu aja tanpa tau tempat dan waktu. ketika lw dibawah shower, di kamar mandi, di mall, di rumah, hal random bisa saja muncul tanpa sepengetahuan kita.

secara kebetulan pikiran random gw muncul ketika sedang perjalanan pulang dari tempat les menuju kosan. ngeliat banyak motor yang pada berjalan dengan ugal-ugal dan kecepatan tinggi serta ditambah pengalaman pernahnya gw melihat kecelakaan motor karena si pengendara motor terlalu ‘terburu-buru’ membuat gw mempunyai pemikiran “Cepat tidak selamanya baik” dan ternyata itu bisa berlaku di kasus kehidupan mana pun, ga cuma berkendara, masa pendidikan seperti SD,SMP,SMA,Kuliah kemudian masalah percintaan ataupun masalah buang hajat. semua bisa disangkut pautkan dengan kalimat “Cepat tidak selamanya baik”.

kalo untuk kasus berkendara udah tau lah ya,lw ngebut tanpa perhitungan yang matang dan motor yang jarang diservis tinggal modal bismillah aja. lain untuk kasus dunia pendidikan.

di dunia pendidikan, kenapa gw bilang “Cepat tidak selamanya baik”, ya coba lw bayangin misal ada anak kelas 3 SD yang masih ingusan tiba-tiba dia diaksel hingga kelas 1 SMP, apa yang lw bayangkan?bisa bisa si anak ngompol di celana setiap hari karena merasa puber terlalu cepat. atau anak gagal gaul di SMA yang udah harus loncat atau aksel langsung ke mahasiswa tingkat 2. gw yakin mahasiswa mahasiswi Y4nG M4s1h 5uK4 NuL1zh 4n3H p45t1 4nAk 6464L g4UL.

jujur,gw sih kasian melihat hal itu terjadi di Anak Bangsa yang harusnya nanti jadi penerusnya pak SBY yang udah gagal dipercaya rakyatnya karena menaikkan harga BBM.

kasus lain adalah masalah percintaan. kalimat “Cepat tidak selamanya baik” itu juga berlaku disini. kenapa?coba lw bayangkan, apa jadinya kalo lw (cowo) baru kenal sama cewe yang lw kenal lewat jejaring sosial dan besoknya langsung jadian a.k.a pacaran dan setelah seminggu berpacaran dan akhirnya bertemu kemudian yang kalian temukan bukanlah wanita seperti Dian Sastro ataupun Titi Kamal tetapi Omas ataupun Mpok Nori, gw berani bertaruh pada saat itu juga lw langsung putusin tuh cewe. Mungkin untuk kasus ini, si cewek masang foto pembantunya yang secara fisik terlihat lebih manis dan cantik.
maka dari itu ada sebuah fase yang kita tau dengan nama PDKT, ini bisa digunakan untuk mencegah percepatan dan kekecewaan yang akan didapat nantinya. karena tidak semua yang cepat itu baik.

terlebih untuk buang hajat. siapa sih yang mau diburu-buru pada saat buang hajat. kalo emang lw belum kelar buang hajat, mungkin ada kebakaran sekalipun lw akan tenang tenang aja. dan menurut kesehatan juga kalo lw buru buru otomatis lw ga kelar tuh buang hajat a.k.a masih ada yang tersisa di dlm perut lw, itu ga baik, karena bisa terjadi penimbunan yang sangat tidak dianjurkan oleh dokter ataupun pemerintah. eh kalo pemerintah sangat tidak menganjurkan menimbun BBM, bukan menimbun hajat.

tapi ada satu kasus yang membuat gw setuju dengan slogan pak JK “Lebih Cepat Lebih Baik”, yap, Wisuda! untuk kasus ini gw ingin segera menyelesaikan jenjang pendidikan dengan segera dan memasuki hutan kehidupan #tsah #bahasa #gw

entah, gw merasa ada sesuatu yang salah aja nantinya kalo gw jadi nunggu2 wisuda. jadi untuk kasus Wisuda gw ingin lebih cepat. ya doakan saja ya semoga apa yang gw cita-citakan tercapai. Amin.🙂

sekian dulu sharing nya, udah agak ngantuk gw, mungkin dilain waktu gw sharing pemikiran random lainnya. Nite😀

Leave a Reply

