5 Menara di 5 Negara #review

Eropa, Amerika, Mesir, Afrika dan Indonesia merupakan tempat yang menurut gw merupakan tempat-tempat terindah di dunia dan harus dikunjungi oleh setiap orang. dengan berbagai macam budaya, membuat gw sangat ingin mengunjungi ke 5 tempat itu. mencari tahu dan menggali lebih dalam tentang sejarah dari masing masing tempat.

jujur, selain Indonesia, gw belum pernah melihat 4 tempat lainnya, tapi sebuah buku berjudul “Negeri 5 Menara” membuat mata gw terbuka tentang kebudayaan dari ke 5 tempat di atas.

berbicara tentang buku “Negeri 5 Menara”, bagi gw pribadi buku itu sangat recommended dibaca oleh orang orang yang merasa menyesal tentang keputusan yang disarankan oleh orang tua. disaat suatu tempat menuntut ilmu menjadi sebuah brand yang harus dicapai karena melihat namanya yang sudah terkenal dimana mana. bagi orang orang yang masih buta dengan arti kata sukses dan melihat kesuksesan hanya dengan orang yang lulus dari sebuah tempat menuntut ilmu yang sudah dikenal masyarakat awam.
sebuah buku yang harus dibaca bagi orang orang yang takut menggantungkan mimpinya hanya masalah external yang kurang mendukung. takut dengan perkataan orang lain yang tidak yakin dengan apa yang diimpikan menjadi kenyataan.

buku yang kisah kisahnya terinspirasi dari pengalaman orang dalam kehidupan nyata atau bisa disebut based on true story. cerita seorang anak lulusan pesantren yang selalu bermimpi untuk bisa menginjak tanah eropa tanpa terpikirkan bagaimana mimpi itu dapat tercapai. seorang anak muda yang pada awalnya melihat kesuksesan haruslah melalui jalur yang menurut dirinya bagus dan baik. padahal, ada sebuah kata yang terkutip di buku itu “Tidak semua hal yang menurutmu baik dan benar, baik dan benar juga menurut-Nya”.

pada buku ini juga diperlihatkan bahwa hidup adalah sebuah perjalanan yang harus dipilih, mau kemana kita dan mau dengan cara seperti apa kita mencapainya?. diperlihatkan jika orang yang ingin sukses harus berusaha sedemikian gigih. sakit, panas, hujan, bahkan badai sekalipun harus dilewati untuk dapat mencapai sebuah kesuksesan. karena Allah tahu batas kemampuan umat-Nya dan Dia juga pasti akan memberikan balasan yang setimpal atas usaha yang dijalankan.

dijelaskan juga cara survive dari sebuah keadaan, dimana kita sebagai manusia terpelajar haruslah terus inisiatif dan berinovasi untuk dapat bertahan dikala keluarga tidak lagi sanggup membiayai kita untuk menuntut ilmu lebih tinggi.

sebuah buku dengan cerita yang dibuat tidak monoton, sedih, senang, gembira, bahkan sampai masalah percintaan anak muda pun diangkat di novel ini. menggambarkan bahwa tidak ada yang sia sia disini selama kita mau berusaha dan bersungguh sungguh. Man Jadda Wa Jada

Ahmad Fuadi, dengan gaya tulisannya, membuat pembaca menjadi terbuai dengan kalimat per kalimat, seperti ikut merasakan apa yang dirasakan oleh Alif (Tokoh Utama dari Novel tersebut). hal itu membuat buku ini menjadi Best Seller dan merupakan buku wajib baca bagi masyarakat yang menyukai novel bertema kisah hidup, travelling dan budaya.

setelah beberapa bulan kisah novel ini diangkat menjadi sebuah Film Layar Lebar, cukup bagus, semua yang ada di novel dapat disampaikan dengan baik oleh salah satu penulis skenario terbaik Indonesia, Salman Aristo.
akan tetapi, tidak terbayang akan menghabiskan waktu hingga berapa jam jika satu novel dipindah menjadi sebuah film Layar Lebar dalam satu kali tayang. oleh karenanya, ada tulisan tulisan dari A. Fuadi yang tidak difilmkan.

saran dari gw sebagai yang sudah membaca buku serta menonton film, alangkah baiknya untuk terlebih dahulu menonton filmnya baru kemudian membaca buku. karena, jika kalian merupakan pembaca novel sejati dan novel yang kalian baca diangkat menjadi film, kalian akan paham mengapa gw meminta untuk menonton filmnya terlebih dahulu. but, overal, this Film is very good. penyampaian cerita diawal mirip dengan kisah awal di novel akan tetapi di bagian tengah ada something miss which is very important thing.🙂

sekian review dari gw, semoga bisa menjadi inspirasi bagi pembaca blog gw untuk mengambil keputusan terbaik dalam membeli buku ataupun menonton film “Negeri 5 Menara”🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s