Hari Pertama Kuliah.

Senin, 6 Februari 2012, memulai hari dengan bangun yang sedikit agak kesiangan. melihat jam dinding menunjukkan pukul 07.00 WIB walaupun bisa dibilang bagi anak kuliahan kyk gw ini, bangun jam segitu bisa dibilang kepagian dimana jam masuk kuliah baru akan dimulai pukul 08.30 WIB.

seperti biasa, memulai ritual dengan cuci muka + minum air akibat dehidrasi. bukan gw tidur sambil lari tapi emang kalo orang tidur akan kehilangan banyak cairan karena metabolisme tubuh. membuka pintu kamar dan melihat ada yang aneh. bukanlah ruang kumpul keluarga yang gw liat, tapi kamar lain yang berseberangan lokasinya dengan kamar gw. mengucek mata untuk meyakinkan, mencubit pipi untuk meyakinkan, dan ternyata bener ini bukan mimpi, gw memang lagi ada di kosan/boarding house. merantau dari kota asal membuat gw harus nge-kos untuk melaksanakan kegiatan kuliah. karena merasa lapar, gw memutuskan untuk sarapan terlebih dahulu dan dilanjutkan mandi serta bersiap untuk memulai perkuliahan pertama gw.

kuliah hari pertama, asing dengan keadaan kampus, seperti merasa memasuki dunia lain. oke, lebay. berjalan menuju kelas yang ternyata sang dosen belum dtg. bertemu teman, cipika cipiki, as always :p dan komentar temen gw “ih pake behel!!cieee cieee…”😐 ya selama liburan kemarin gw memang sengaja melengkapi 3B yang ada pada setiap anak gaul di Jakarta, Belah Tengah, BB, dan Behel. respon yang bisa gw tebak di hari pertama gw kuliah ini. setelah bercakap-cakap a.k.a gosip2 ga jelas, akhirnya si dosen pun dtg juga setelah kurang lebih setengah jam lebih menunggu hingga bibir kering karena nyengir mulu soalnya baru pertama pake behel.
kuliah pertama pun berakhir dan dilanjut sama kuliah kedua dengan kejadian yang hampir mirip, hampir 20 menit baru sang dosen dtg. sampai kuliah kedua, tidak ada kendala yang berarti, dari dosen, semuanya cukup menyenangkan. hari yang cukup indah di hari pertama kuliah.

kelar kuliah gw lgsg buru” ke Learning Centre IT Telkom karena ada pertemuan dengan beberapa rekan organisasi. setelah pertemuan yang cukup sebentar karena gw datengnya telat, gw memilih untuk jajan terlebih dahulu di Kopma. agak sedikit terheran, gw belum menemukan temen” gw selain yang sekelas, mereka kemana koq ga keliatan. tapi karena ga berpikir lebih dalam untuk mencari keberadaan temen” gw akhirnya gw memutuskan untuk berjalan ke kosan dan yang terjadi adalah “TAANGG!!” gw kejedot tiang karena gw berjalan smbl mengunyah sepotong roti tanpa memperhatikan jalan. sakit, malu, itu yang gw rasakan smp terputar sebuah imajinasi di otak gw. Imajinasi yang berputar adalah ternyata gw sudah nyaris 4 tahun kuliah dan gw bukanlah anak baru. hal yang membuat gw ngeh akan final project yang harus gw kerjakan serta menjawab pertanyaan kenapa gw sudah tidak lagi melihat temen” gw.

———————————————————————————————————

sebuah kisah awal perkuliahan gw yang insya Allah akan menjadi semester terakhir. Amin.
semoga semua yang gw harapkan berjalan sesuai rencana. semoga bisa mengatur waktu dengan baik dan mencapai hasil paling maksimal dari setiap kegiatan yang gw jalani baik kuliah, organisasi, serta tugas akhir.🙂

Leave a Reply

