Aplikasi Wajib

Selamat malam..

seharian kerja keras, mengadakan sebuah acara inagurasi untuk calon wisudawan Fakultas Informatika kampus gw, membuat gw sangat kangen dengan benda yang bernama kasur. kelelahan setelah seharian full kerja rodi membuat gw galau dengan memandangi langit-langit kamar kosan sambil disaksikan oleh si Toshi (sebutan untuk laptop gw). merasa diliatin oleh si Toshi membuat gw GeEr dan menyebabkan gw menjadi saling bertatapan dengan si Toshi. Toshi menatap gw manis, gw balas..Toshi Tersenyum manis, gw balas..Toshi cium bibir gw, gw buang dia!! *bye Toshi*

kembali ke permasalahan…

setelah melihat Toshi, di ‘muka’ si Toshi secara kebetulan yang terpampang adalah tampilan Dashboar blog gw yang berada pada browser Google Chrome..kemudian tanpa sengaja penglihatan gw beralih ke  Taskbar gw dan disitu terdapat 3 aplikasi yang aktif, yaitu TweetDeck, Google Chrome, serta Yahoo Messenger..gw juga baru inget, tadi pas nyalain laptop yang gw lakukan adalah nyolok kabel LAN kosan, buka TweetDeck, kemudian Google Chrome dan diakhiri dengan Yahoo Messenger..

tujuan gw nulis ini pengen share aja dengan Aplikasi Wajib yang harus dibuka pada saat gw nyalain laptop..gw akan sedikit beri penjelasan dengan 3 aplikasi ini :

Google Chrome

Menurut om Wiki, Google Chrome itu sebuah web browser yang dikembangin oleh Google pake mesin WebKit gitu. Google Chrome sih katanya rilis taun 2008, masih cukup baru menurut gw. tapi yang gw suka dari Google Chrome ini, dia itu ringan (bukan digendong) tapi ga membebani memori laptop atau komputer lw, jadi klo lw jalankan aplikasi ini, ya laptop lw ga akan jadi lele performansinya. duh jadi oke gini bahasa gw.
intinya, menurut gw si Google Chrome ini merupakan suatu aplikasi wajib. ya namanya juga web browser. tanpa dia, gw ga akan bisa hidup *di dunia maya* :p

klo penasaran dan mau nyoba, bisa klik disini

TweetDeck

setelah gw nyalain Google Chrome, biasanya gw nyalain TweetDeck.
menurut si om Wiki juga, Tweetdeck itu merupakan sebuah aplikasi dari Adobe AIR yang berbasis desktop, si TweetDeck ini bisa digunain untuk Twitter, Facebook, Linkedln,Foursquare.
klo gw sih pake si TweetDeck ini cuma buat twitter aja. sebenernya tweetdeck yang berbasis desktop agak berat karena dia lumayan makan memori laptop lw, tapi unggulnya dia itu update-nya secara continue. klo emang ada update baru pasti langsung keliatan. lw sih bisa pake tweetdeck yang ada di dalam Google Chrome, itu lebih ringan koq dan secara fungsionalitas agak mirip koq. banyak sih kelebihannya juga.

mau nyoba?bisa klik disini

Yahoo Messenger

aplikasi terakhir dan wajib satu lagi menurut gw adalah Yahoo Messenger. udah tau lah ya ini aplikasi kyk gmn?.chatting dan tempat share2 macem deh, gambar, video bisa semua disini..ya asal kecepatan internet lw diatas rata2. kenapa gw bilang ini aplikasi wajib?karena menurut gw aplikasi ini bisa mendekatkan yang jauh, klo lw butuh komunikasi dengan temen lw, sedangkan lw ga punya pulsa dan ga punya BlackBerry, lw bisa manfaatkan aplikasi ini.
dengan YM (Yahoo Messenger) lw bisa berbicara dengan temen2 jauh lw, bisa deketin seseorang, bisa berbicara dengan pacar lw..bahkan bisa teleponan secara gratis..klo kangen suara si doi kan bisa tuh :3
duh koq jadi curhat, dan secara tiba2 gw kangen dengan seseorang disana ya #GalauMax.hahaha

yang mau download, bisa mampir disini

itu sedikit penjelasan 3 aplikasi ‘dewa’ yang berada di laptop gw dan wajib aktif klo gw lagi nyalain laptop, entah apa alasannya secara otomatis tangan gw pasti langsung nge-klik 3 aplikasi ini. mungkin itu share dari gw sih, bagaimana dengan lw?apakah disetiap lw nyalain laptop ada Aplikasi Wajib Aktif (AWJ) atau hanya mengaktifkan aplikasi yang dibutuhin aja?😀

Leave a Reply

