Mari Belajar Bahasa Indonesia

ada yang bilang “Pria Tidak Mendengar dan Wanita Tidak Dapat Membaca Peta”, sebenernya sih ini judul sebuah buku.

karena ada merasa keanehan pada kalimat tersebut akhirnya gw dengan sangat niat,di pagi menuju siang ini gw mencari arti beberapa kata dari kalimat diatas.tapi ga semua lah ya,contohnya ga akan guna juga klo gw bahas arti dari PRIA atau WANITA.emang lw ga tau arti itu?coba ngaca aja klo ga tau.lho?!.

oke2 kalau gtu akan mulai gw bahas beberapa kata kerja dari kalimat diatas.pertama adalah kata MENDENGAR, menurut KBIO (Kamus Bahasa Indonesia Online) kata MENDENGAR artinya dan maksudnya adalah :

“(1) dapat menangkap suara (bunyi) dng telinga;(2) mendapat kabar;(3) telah mendengarkan (dl resolusi, keputusan, dsb);(4) menurut; mengindahkan; mendengarkan;”

klo menurut gw,PRIA itu bukan TULI,mereka pasti jelas bisa menangkap suara dan bunyi yang ditimbulkan dari benda lain,kecuali mereka memang seorang PRIA yang cacat sehingga tidak bisa mendengar.secara otomatis,kalau mereka dapat mendengar bunyi,para PRIA pasti dapat mendengar sebuah kabar walaupun belum tentu kabar tersebut dicerna dengan baik sih.dan pengertian terakhir adalah  menurut. berdasarkan dari KBIO  menurut adalah melakukan apa yang telah diperintahkan,tapi sangat jarang sekali para PRIA langsung melaksanakan perintah dari apa yang mereka dengar,kecuali TNI atau ABRI atau KEPOLISIAN,mungkin mereka selalu sigap melaksanakan perintah dari atasan.lain hal nya dengan PRIA pada umumnya,mungkin karena sifat asli mereka yang menyukai tantangan,jadi mereka ingin mencoba terlebih dahulu tanpa melihat resiko apa yang terjadi di depan. sehingga apa yang dimaksud dari PRIA TIDAK MENDENGAR bukanlah PRIA ITU TULI,tapi lebih kearah PRIA jarang sekali menurut terhadap apa yang diperintah.kalo mau gampang liat aja di jalanan klo lw pada lagi jalan, klo ada seseorang yang lagi ditilang polisi,jenis kelaminnya apa?PRIA kan yang lebih sering,y karena alasan yg gw bilang,PRIA suka tantangan,jadi mereka ga akan jera sebelum kena imbasnya.

selanjutnya gw mau ngebahas satu kata kerja lagi yaitu MEMBACA.apakah arti dari MEMBACA menurut KBIO,check it out!!!

“(1) melihat serta memahami isi dr apa yg tertulis (dng melisankan atau hanya dl hati);(2) mengeja atau melafalkan apa yg tertulis; (3)mengucapkan;(4) mengetahui;(5) memperhitungkan;”

duh,agak sedikit bingung nih gw untuk memahami kata atau kalimat “Wanita Tidak Dapat Membaca Peta”,emang kalian yang Wanita sedang membaca tulisan gw ga paham maksudnya?kalian ga bisa baca peta??ga lulus donk mata pelajaran geografi kalian???

maksudnya apa ya??

oke,gw bahas yg lain dulu,gw lebih setuju kalo perempuan lebih tidak bisa membedakan kata TIDAK dan IYA serta mungkin mereka para wanita tidak mengetahui arti sesungguhnya dari kata TERSERAH.

menurut KBBI yang ada,arti atau maksud dari kata TIDAK adalah

ti·dak adv partikel untuk menyatakan pengingkaran, penolakan, penyangkalan, dsb;”

penolakan atau penyangkalan.tapi yang gw bingung kenapa pada saat PRIA bertanya untuk mendapat jawaban sejujurnya,misal

Co : Kamu marah ya??

Ce : TIDAK! *cemberut*

Co : Tapi koq cemberut??

Ce : NGGAK!AKU GA MARAH!!! *ngebentak*

C0 : …………

nah itu,kenapa sih koq ga jujur,bilang aja sih klo marah.kan jadi jelas,jadi si PRIA itu harus bertindak seperti apa?emang apa sih susahnya bilang “Iya,aku marah!”,apa ada maksud lain dari kalian para WANITA sehingga jika ditanya kalian bilang TIDAK.gw dan para kaum PRIA lain kan bukan dewa yang selalu dapat mengetahui apa keinginan kalian para WANITA.

lanjut,kata TERSERAH,apa kalian para WANITA tidak mengetahui arti kalimat TERSERAH,gw kutip dulu ya,check this out!!

“[v] sudah diserahkan (kpd); pulang maklum (kpd); tinggal bergantung (kpd): hal itu — kpd Anda; (2) a masa bodoh: usul saya ini diterima atau tidak,”

usul saya ini diterima atau tidak, itu menunjukkan bahwa terserah merupakan sebuah pilihan yang kita bebas memilih tanpa tersangkut paut masalah apapun.tapi mengapa selalu ada kejadian seperti ini

Co : hai sayang,kita mau makan dimana nih?

Ce : terserah kamu aja..

Co : yakin??

Ce : iyaa🙂

Co : *mengajak ke suatu tempat*

Ce : *begitu sampe* iih,koq tempatnya begini sih say,aku kan ga suka!! *cemberut*

Co : lho,tapi kamu tadi bilang TERSERAH??

Ce : ya tapi kan aku ga suka,aku mau nya pindah tempat!!

Co : tapii… *udah mesen makanan*

Ce : PINDAH!!!

Co : *mati ditempat*

itu jawabannya,kalian para WANITA selalu memberikan pilihan kepada kita para PRIA,tapi kenapa kalian selalu membantah atau menentang pilihan kami,klo ga suka kenapa nyuruh kami milih??!!HAAA??MERDEKA!!!.

eh,sory,kebawa emosi,jangan dibanting dulu laptopnya dan langsung nyari gw untuk ngebongkar identitas gw karena udah menjelek2an WANITA.😀

mungkin harusnya kalimat diatas bunyinya “Pria Tidak Mendengar dan Wanita Tidak Tahu Arti Kata Terserah” :p

ups,ketinggalan yg ga bisa baca peta,nanti lah ya,gw harus bertapa dulu di gunung sindur mencari pencerahan.

udah dulu ya pembahasan mata pelajaran Bahasa Indonesia kali ini,mungkin lain kali gw bisa nulis tentang hubungan gaya fisiki dengan reaksi kimia dalam percintaan,eh perpacaran maksudnya :p

oiya,terima kasih klo yang udah baca,jujur semua yang gw tulis diatas selain dari arti masing2 kata,itu semua cuma pendapat pribadi gw,mau setuju silahkan,ga setuju juga gapapa,gw hanya ingin berpendapat koq tanpa memecah tali persaudaraan #tsah

oke sekian dulu tulisan gw,udah mau kuliah nih,siap2 dulu.bye🙂

nih referensinya

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/baca#ixzz1XnjH9SI7

Leave a Reply

