Keuangan $~$

Uang..Uang..Uang..Hidup butuh Uang..

hidup sebagai mahasiswa perantauan butuh uang yang lebih dari mahasiswa yang bukan perantauan,memang.gw yang sebagai mahasiswa perantauan.berasa jauh gitu kuliah gw.sangat sensitif sekali dengan yang namanya uang.

di pagi hari yang cerah kala itu,trut trut!YM gw berbunyi.di kala itu ternyata seorang teman cewe gw memulai chat.kira2 seperti ini chatnya,

tmn cewe gw (p) : ko,si X balikin duit gw yang 150rb untuk kita karokean!
gw (k)                      : waw!!terus gw gmn sama po(seorang teman gw)??
p                                : ya ga usah,kata X dia yang nraktir
k                                : asiiiiikkk!!!

pada saat itu gw langsung bersyukur.ya Allah dapat rezeki apa diawal bulan udah ditraktir.(gw loncat dari lantai 2 kosan gw).tapi memang hidup itu berpasang-pasangan.ada senang ada juga sedih.dan sayangnya perasaan sedih gw timbul ga lama setelah gw senang.berlanjut ke chat antara gw dan teman gw,

p : koo,gw baru awal bulan udah ngabisin 500rb T_T (sok sedih tuh dia)
k : haa?koq bisa??
p : ….menjelaskan panjang lebar….
k : owh,ya ampun,sabar yaa😀 (sok prihatin)
p : iyaa ko,mudah2an gw bisa bertahan nih T_T
k : emang uang jajan lw berapa sebulan?
p : 1.5,lw?pasti lebih banyak! T_T
k : sama!! (merasa bangga krn uang gw masih utuh)
p : udah sama uang bensin?servis?uang pulsa???
k : BELUM!! T_T (jadi prihatin)
p : ya ampun,koq bisa??diganti ga uangnya??
k : diganti,tapi gw ga ada duit tabungan,klo mendesak terpaksa utang sana sini T_T
p : ya ampun,sabar ya ko (jadi dia yang prihatin ke gw)

kurang lebih seperti itu,si temen gw ini awalnya pengen curhat masalah keuangan dia dan berakhir dengan gw yg curhat dan lebih miris keadaan gw😦
dia juga smp nge-tuit masalah kehidupan keuangan gw yang miris.sedih ya jadi mahasiswa perantauan😦 .akibat hal (yang kita sebut dengan uang) itu,perut gw yang harus menanggung akibatnya dengan dimasukin indomie tiap akhir bulan.tapi jangan bersedih kawan,bagi yang ingin dan sedang kuliah,perbanyaklah teman,selain berguna untuk Menitipkan Absen mereka juga berguna untuk Dihutangi!!
SALAM MAHASISWA!!!

Leave a Reply

