lagi asik browsing dan kepo di dunia maya, gw akhirnya menyadari bahwa gw belum pernah menulis hitam di atas putih ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada orang-orang yang mendukung gw hingga gw menjadi yang sekarang ini.

sempat dulu meng-abai-kan hal sepele ini, tapi waktu itu ibu gw pernah bilang “sebaiknya sih kamu tulis nak, walaupun itu sepele tapi terkadang hal sepele itu bisa merubah segalanya”. dan mungkin saatnya gw berucap terima kasih kepada Sang Pencipta dan beberapa orang yang akan gw sebutkan dibawah ini :

  1. gw berucap syukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, Yang Maha Kuasa. tanpa Dia, mungkin gw ga akan menjadi seperti yang sekarang ini. dengan segala macam rintangan yang gw hadapi, Dia membuat gw menyadari keberadaan-Nya, Dia yang membuat gw untuk bisa terus bertahan dan bersabar menghadapi segala cobaan dan Dia yang membuat gw percaya bahwa tidak ada hal yang mustahil di dunia ini, kuncinya memang hanya Doa, Usaha, dan Pasrah (akan hasil yang akan didapat). Terima kasih Ya Allah, tanpa-Mu, mungkin gw bukanlah Aldiansyah Suryoutomo seperti yang terlihat sekarang ini.
  2. untuk kedua orang tua gw, Bapak Syahmansyah dan Ibu Merry Utami. Dua orang ini merupakan orang yang paling berjasa dalam hidup gw. dia membesarkan gw dari yang masih ngompol dicelana sampe sekarang yang masih suka ngiler kalo lagi tidur. mereka dengan sabar menghadapi gw yang selebor, susah diatur, dan bersifat ke-kanak kanak-an. tanpa meminta balas budi, mereka selalu dengan ikhlas memberikan nasihat, mencari nafkah dan rezeki untuk menghidupi gw. tanpa adanya mereka, gw tidak akan ada di dunia ini. maaf mungkin gw masih belum bisa membuat kalian bangga tapi suatu hari gw akan membuat kalian tersenyum lepas dan bahagia melihat gw menjadi Seseorang.
  3. Adek gw tercinta, Adinda Syahputri. gw tau sih kita sering berantem dan selisih pendapat, tapi lo merupakan salah satu orang yang menginspirasi gw. tanpa disadari lo selalu mengingatkan gw akan hal-hal yang memang seharusnya ga gw lakukan. agak sulit buat bilang terima kasih sama lo, karena ya sebenernya kita lebih sering berantem kalo lagi deketan tapi saling kangen kalo udah jauh-jauh-an. sukses buat urusan sekolahnya, mungkin untuk saat ini gw ga bisa membantu banyak tapi suatu hari nanti, gw akan membantu lo menyelesaikan urusan sekolah lo, setidaknya membantu meringankan beban papa dan mama.
  4. teruntuk guru ataupun dosen yang telah membantu gw mendapatkan ilmu yang tiada tara banyaknya. kalian membuat otak gw yang tadinya kosong tanpa isi menjadi berisi tanpa celah kosong. telah banyak pengetahuan yang masuk ke dalam otak gw ini. ga cuma pelajaran ataupun mata kuliah yang bersifat eksak tapi pelajaran hidup juga kalian ajarkan. mungkin ga bisa gw sebutin satu-satu guru atau dosen yang berjasa atas kesuksesan gw di hari ini. satu perwakilan nama dosen yang akan gw sebutkan disini Pak Suyanto. dia merupakan dosen pembimbing Tugas Akhir sekaligus teman. beliau membimbing gw dengan sabar dan penuh keyakinan. walopun beliau tidak begitu menguasai materi yang gw angkat pada Tugas Akhir setidaknya dia selalu memberikan gw semangat untuk terus maju dan menyelesaikan Tugas Akhir gw. cara yang dilakukan beliau untuk men-support anak bimbingannya khususnya gw memang berbeda. beliau lebih senang memakai sindiran dan kata semangat yang seolah membuat gw berpikiran “Tugas Akhir ini gampang koq”. Terima kasih bapak Suyanto sekarang saya sudah Sarjana, semua itu tentu tidak lepas dari dukungan dan doa bapak. Sukses untuk penempuhan jenjang pendidikan S3 di UGM, semoga terus bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswanya. Aamiin
  5. Untuk semua teman dan sahabat terbaik gw selama ini. tanpa kalian juga mungkin gw ga akan bisa menjadi yang seperti kalian lihat. tanpa dukungan dan doa kalian juga mungkin gw tetaplah menjadi orang yang biasa aja. untuk Adit, Albar, Ipeh, sahabat dari SMA, yang selalu mendukung gw dan terus bertanya akan keseharian gw. terus menanyakan progres Tugas Akhir gw pada saat gw menjalani Tugas Akhir bahkan Albar selalu bertanya bagaimana kondisi kuliah gw. Terima kasih banyak, kalian termasuk orang yang berharga di kehidupan gw. kemudian ada Alvin, Diko, Okky, Rachdi, Oji, Putri, Acha, temen deket semasa kuliah. temen sependeritaan kecuali Oji. karena ya kebetulan gw dan mereka temen seangkatan, jelas sudah temen sependeritaan. mereka juga termasuk orang-orang yang selalu ada bagaimanapun kondisi gw. mereka ga peduli gw sibuk, gw sakit, gw sehat, gw jelek sekalipun, mereka tetep mau jadi temen gw. dalam kondisi terparah sekalipun mereka selalu ada di samping gw, tapi ya ga gw lagi mencret di kamar mandi juga. Terima kasih wahai sahabat-sahabat terbaik, tanpa kalian mungkin tidak ada lagi yang mau peduli sama gw.
  6. Semua Organisasi yang pernah gw tenggelam di dalamnya. mulai dari Reginta pas jaman SD, Paskhand pas jaman SMP, Rohis pas Jaman SMA dan beberapa organisasi di Kuliah seperti Himpunan, Komunitas Fotografi, komunitas Pecinta Jepang dan AIESEC. dari situ juga gw mulai mengenal orang, disitu pula gw belajar akan hal baru. terima kasih organisasi beserta orang yang berada di dalamnya. kalian mengajarkan gw banyak hal, terutama dalam berkomunikasi dengan orang lain, toleransi dengan orang yang berbeda background. terima kasih kalian membuka mata gw untuk melihat dunia lebih luas lagi dan memberitahu cara melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda.
  7. semua saudara, mau yang jauh ataupun yang deket. terima kasih untuk turut serta mendukung dan mendoakan semua proses yang harus gw lewati selama ini untuk menjadi seorang manusia yang sukses. doa dan dukungan kalian sangat berarti bagi gw.
  8. kamu, iya kamu, mungkin kamu belum ada namanya diucapan rasa terima kasih ini. terima kasih telah memberikan dukungan dan doanya. tanpa kamu juga mungkin gw akan tetap menjadi manusia yang biasa aja. tapi dengan adanya kamu, gw jadi melihat sisi lain dari dunia ini, melihat hal-hal baru dan melihat berbagai macam masalah dari sudut pandang yang berbeda. Terima kasih udah dengan ikhlas mendukung dan mendoakan gw.
  9. dan orang-orang yang berada disekitar gw tapi ga bisa gw sebutin namanya satu persatu. terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini. bantuan doa atau dukungan sekecil apapun itu merupakan hal yang sangat berharga. bagi kalian yang namanya tidak ada ditulisan ini jangan terlalu bersedih, karena mungkin nama kalian tidak ada ditulisan ini tapi nama kalian selalu tertulis jelas di otak dan hati gw *ceilaah*